Efek Emas Pada Text

03.08

Terlebih dahulu buka aplikasi GIMP. Kemudian klik FILE ---> CREATE ---> LOGOS ---> SOTA Chrome ---> masukkan teksnya, misal SlameTux ---> kemudian klik OK. Maka akan muncul text seperti dibawah ini:



setelah itu pada panel sebelah kanan (panel layer), ada 4 layer yakni: chrome, highlight, drop shadow, dan background. Seperti dibawah ini:

pada layer chrome klik icon yang berbentuk mata, sampai icon mata itu tertutup. Dan hasilnya seperti dibawah ini:

apabila kita ingin menghilangkan garis yang mengitari atau mengelilingi text atau tulisan tersebut, maka yang akan kita lakukan adalah mengCROP atau Memotong/Menghilangkan garis/bingkai tersebut. Caranya adalah klik icon Crop Tool pada toolbox.

Setelah itu drag & drop dibagian luar text dan dibagian dalam garis, contohnya seperti ini:

untuk contoh diatas ada garis tambahan, nach disitulah yang harus kita cropping. Kemudian pada doubleklik gambarnya atau langsung saja tekan Enter pada keyboard. Maka hasil akhir dari pembuatan efek mas itu seperti dibawah ini:

tinggal disimpan saja dech...
NB:
Apabila font yang saya gunakan tidak sama dengan apa yang anda buat, itu karena tergantung pada kita jenis font apa yang kita gunakan. Itu tidak masalah, yang penting kalian bisa mempraktekannya.
Terima kasih ya (^_^)

You Might Also Like

0 komentar

Gak usah Sungkan loh kalau mau komentar!

Banner 1


Banner 2


Banner 3