Berbagai Efek Tulisan Di Gimp

02.37

Sekarang kita akan membuat efek-efek tulisan yang ada pada gimp.
Pastinya terlebih dahulu buka aplikasi GIMP, kemudian klik FILE ---> CREATE ---> LOGOS ---> setelah itu pilih efek-efek tulisan yang ada.

Ini contoh untuk yg SOTA Chrome:


Apabila kita ingin membuat efek tulisan sebaiknya jenis tulisan, jenis warna, dan teks anda EDIT terlebih dahulu sebelum menekan tombol OK. Misalnya saja untuk 3D Outline:

oy untuk pengaturan efek text yang lainnya hampir sama, ada yang sedikit dan ada yang lebih banyak daripada yang di atas ini.
NB:
untuk gimp yang baru ini, yakni versi 2.7.1 cara menyimpannya agak berbeda dari versi sebelumnya. Karena apabila kita langsung klik FILE ---> SAVE atau klik FILE ---> SAVE AS, maka kita tidak akan menemukan format file berbentuk .jpg, .png, .gif, .bmp, dan lainnya. Yang tampil hanyalah format file/file yang berExtensi .xcf.
Jadi untuk menyimpan ke dalam bentuk .jpg, .png, ataupun ke .gif, maka yang harus kita lakukan adalah mengExportnya kedalam format file tersebut. Caranya adalah klik FILE ---> EXPORT atau untuk shortcutnya adalah CTRL+SHIFT+E, maka akan muncul file format yang akan anda inginkan. Apabila anda ingin menyimpannya ke dalam format .jpg klik FILE ---> EXPORT ---> kemudian pilih format file dengan cara klik SELECT FILE TYPE (BY EXTENSION) ---> dan pilih JPG,JPEG,JPE ---> sebelum diExport jangan lupa untuk menentukan tempat yang akan digunakan untuk menyimpan pekerjaan kita dengan cara ---> BROWSE FOR OTHER FOLDERS ---> setelah ditentukan tempat penyimpanannya maka langkah terakhir yang akan kita lakukan adalah mengExport bukan menyimpan dengan cara klik tombol EXPORT, maka proses pengExportan akan dimulai. Maka format gambar dengan Extensi .jpg akan kita dapatkan.
Terimakasih kepada para pembaca, C U Again OK!!!


You Might Also Like

2 komentar

Gak usah Sungkan loh kalau mau komentar!

Banner 1


Banner 2


Banner 3